ISLAMIANA

Referensi Islami Masa Kini

Thursday, September 12, 2019

Wisata ke Masjid Unik Berbentuk Kapal Nabi Nuh

Sahabat Islamiana_Masjid adalah tempat suci. Di masjid kita bisa beribadah mendekatkan diri pada Allah. Namun berkat keunikannya masjid juga bisa menjadi tempat wisata religi. Seperti masjid yang satu ini. Masjid ini layak untuk anda kunjungi ketika sampai di Kota semarang. Terutama bagi pemburu wisata religi. Anda kah itu?



Namanya Masjid As-Safinatun Najah yang bisa diartikan dengan bahtera kesuksesan. Sesuai dengan namanya, masjid ini design atau bentuk utamanya seperti bahtera atau kapal perahu. Bahkan disebut-sebut seperti design kapal atau bahtera nabi Nuh. 

Masjid unik ini berada di Kota Semarang Jawa Tengah. Berlokasi di Jalan Kyai Padak, RT 05 RW 05, kelurahan Podorejo, Kecamatan Ngaliyan. Luas masjid ini diperkirakan 2.500 meter, dan berdiri di atas lahan  7.500 meter. 

Selain memiliki haluan, buritan dan jendela berbentuk bulat, masjid ini juga memiliki kolam air di sekelilingnya. Sehingga terlihat kesan kapal tersebut mengapung diatas permukaan air. Benar-benar memesona. Kolam yang berada disekeliling masjid ini juga dapat digunakan jemaah membersihkan kaki sebelum masuk ke masjid. 

Tidak hanya desain luarnya yang memesona, Masjid As Safinatun Najah ini juga menjadi wisata religi di Kota Semarang yang mempunyai fitur lengkap seperti kapal sungguhan. 

Bangunan dari masjid di Semarang ini terdiri dari tiga lantai. Pada lantai dasar kamu akan menemukan tempat wudhu, toilet, dan aula serba guna. Di lantai kedua ada tempat shalat, sedangkan di lantai tiga ada perpustakaan. Tepat di bangunan teratas, yakni rooftop, kamu akan menemukan kubah berwarna hijau.


Selain untuk ibadah, pengelola Masjid As Safinatun Najah juga membuka klinik kesehatan serta asrama bagi para santri. Semoga pembaca yang budiman bisa beekunjung ke masjid ini. (*)

No comments:

Post a Comment