ISLAMIANA

Referensi Islami Masa Kini

Saturday, July 13, 2019

Mengapa Istri Orang Terlihat Lebih Cantik? Ini Jawabannya

Sahabat Islamiana- Lelaki yang sudah menikah dan beristri cendrung akan melihat wanita lain lebih cantik daripada istrinya sendiri. Meskipun sebenarnya istrinya lebih cantik. Bak kata pepatah rumput tetangga lebih hijau daripada rumput sendiri.
Kenapa demikian. Secara manusiawi ada beberapa hal yang melatarbelakanginya. Diantaranya rasa jenuh, sehingga istri yang cantik akan terlihat biasa. Kemudian pemandangan atau sesuatu yang lain akan membuat manusia “Tergerak” untuk tertarik secara visual. Kemudian manusia memang mendambakan yang tidak bisa didapatkan.
Jadi masalah ini sesungguhnya bukan terletak pada istri, tapi terletak pada hati dan mata lelaki.
Mata dan hati manusia cendrung tidak akan pernah puas, kecuali jika sudah tertutup tanah kuburan.

عَنْ عَبَّاسِ بْنِ سَهْلِ بْنِ سَعْدٍ قَالَ سَمِعْتُ ابْنَ الزُّبَيْرِ عَلَى الْمِنْبَرِ بِمَكَّةَ فِى خُطْبَتِهِ يَقُولُ يَا أَيُّهَا النَّاسُ إِنَّ النَّبِىَّ – صلى الله عليه وسلم – كَانَ يَقُولُ « لَوْ أَنَّ ابْنَ آدَمَ أُعْطِىَ وَادِيًا مَلأً مِنْ ذَهَبٍ أَحَبَّ إِلَيْهِ ثَانِيًا ، وَلَوْ أُعْطِىَ ثَانِيًا أَحَبَّ إِلَيْهِ ثَالِثًا ، وَلاَ يَسُدُّ جَوْفَ ابْنِ آدَمَ إِلاَّ التُّرَابُ ، وَيَتُوبُ اللَّهُ عَلَى مَنْ تَابَ
Dari Ibnu ‘Abbas bin Sahl bin Sa’ad, ia berkata bahwa ia pernah mendengar Ibnu Az Zubair berkata di Makkah di atas mimbar saat khutbah, “Wahai sekalian manusia, sesungguhnya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: Seandainya manusia diberi satu lembah penuh dengan emas, ia tentu ingin lagi yang kedua. Jika ia diberi yang kedua, ia ingin lagi yang ketiga. Tidak ada yang bisa menghalangi isi perutnya selain tanah. Dan Allah Maha Menerima taubat siapa saja yang mau bertaubat.” (HR. Bukhari no. 6438)
Lalu apakah engkau ingin istrimu kembali seperti dulu, menjadi wanita terindah di dunia ini?
Pejamkanlah matamu dari hal-hal yang haram, ketahuilah, orang yang merasa cukup dengan suatu yang halal, maka dia akan diberi kenikmatan yang sempurna di dalam barang halal tersebut. (Waulohu 'Alam)

No comments:

Post a Comment