ISLAMIANA

Referensi Islami Masa Kini

Friday, August 24, 2018

MENGHILANGKAN RASA TAKUT PADA ANAK ALA RASULULLAH


Imam Thabrani meriwayatkan dari Salman r.a. berkata “ Kami sedang bersama nabi ketika Ummu Aiman dating dan berkata “ Wahai Rasulullah Hasan dan Husain Hilang!” waktu itu tengah hari.

Nabi bersabda “ Mari sama-sama mencari kedua anakku”. Orang-orang pun berpencar . Sementara aku sendiri mengikuti Nabi.

Beliau terus mencari hingga ke lereng bukit. Di sana ternyata Hasan dan Husain sedang berpelukan karena ada seekor ular yang akan mematuk. Dari mulutnya terjulur lidah bercabang laksana api. Rasulullah segera mengusirnya. Ular itu menatap Rasulullah kemudian pergi ke sela-sela bebatuan.

Beliau kemudian menghampiri dan melepaskan pelukan keduanya. Beliau mengusap wajah keduanya dan berkata “ Aduhai betapa mulianya kalian di sisi Allaoh”.

Beliau kemudian menggendong keduanya ; satu di pundak kanan dan satu di pundak kiri. Aku pun berkata” Kalian Sungguh beruntung”.

Dari riwayat di atas kita dapat melihat betapa besar rasa takut Hasan dan Husain sampai-sampai keduanya saling berpelukan. Kemudian Rasulullah segera menghilangkan rasa takut tersebut dengan melepaskan pelukan keduanya, mengusap wajah keduanya, mendoakan keduanya, dan memuliakan keduanya  dengan cara menggendongnya. (may)

No comments:

Post a Comment