ISLAMIANA

Referensi Islami Masa Kini

Wednesday, November 7, 2018

INI KALIMAT YANG DISUKAI ALLAH, RINGAN DIUCAPKAN, BERAT DI TIMBANGAN

Sahabat Islamiana. Setiap amal perbuatan yang kita lakukan semasa hidup di dunia, kelak di akhirat akan dihisab. Amal baik dan amal buruk akan ditimbang. 

Maka alangkah bahagianya bila kita menemukan pahala amal kebaikan kita lebih banyak dan lebih berat saat hari penimbangan amal. Sehingga Allah ridho menempatkan kita di surga-Nya.
Oleh karena itu, memperberat timbangan amal dan memperbanyak pahala kebaikan adalah tugas kita dalam hidup ini. Agar kelak di akhirat mendapatkan kebahagiaan yang hakiki.
Ada banyak jalan untuk beramal memperberat timbangan pahala. Diantaranya dengan berzikir dengan kalimat tasbih sebagaimana yang di Sabdakan Nabi Muhammad SAW.
 Dari Abu Hurairah, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda,
كَلِمَتَانِ خَفِيفَتَانِ عَلَى اللِّسَانِ ، ثَقِيلَتَانِ فِى الْمِيزَانِ ، حَبِيبَتَانِ إِلَى الرَّحْمَنِ سُبْحَانَ اللَّهِ وَبِحَمْدِهِ ، سُبْحَانَ اللَّهِ الْعَظِيمِ
“Dua kalimat yang ringan di lisan, namun berat ditimbangan, dan disukai Ar Rahman yaitu “Subhanallah wa bi hamdih, subhanallahil ‘azhim” (Maha Suci Allah dan segala puji bagi-Nya. Maha Suci Allah Yang Maha Agung). (HR. Bukhari no. 6682 dan Muslim 2694).
Jadi bertasbih dengan: 
 سُبْحَانَ اللَّهِ وَبِحَمْدِهِ ، سُبْحَانَ اللَّهِ الْعَظِيمِ
meskipun ringan diucapkan namun besar pahalanya. Bahkan yang terpenting adalah disukai oleh Allah SWT. Oleh karena itu hendaklah kita membiasakan diri bertasbih dengan dua kalimat tersebut. Karena Fadilah atau keutamaannya sangat luar biasa. Waullohu A'lam

No comments:

Post a Comment