ISLAMIANA

Referensi Islami Masa Kini

Saturday, August 25, 2018

TUNTUNAN ISLAMI AGAR RUMAH NYAMAN DITEMPATI DAN BERKAH


Rumah adalah tempat kita bernaung. Di rumah juga kita melaksanakan aktifitas bersama keluarga. Oleh karena itu, kita tidak ingin rumah menjadi kelihatan angker, aura rumah negatif, tak nyaman ditempati dan jauh dari keberkahan.

Justru sebaliknya, kita sangat ingin menjadikan rumah kita nyaman, memiliki aura positif dan penuh dengan cahaya keberkahan. Sehingga rumah kita menjadi "surga kita".

Untuk menjadikan rumah kita sebagai surga, yang disenangi oleh malaikat Rahmat dan dijauhi jin-jin jahat, maka ada beberapa hal yang harus kita ketahui.

1. Jangan memasang gambar atau foto binatang di rumah. Karena malaikat Rahmat tidak akan masuk ke rumah yang di dalamnya dipajang gambar binatang. 

Kadang karena hobi atau ingin menghiasi dinding agar indah, orang memasang hiasan berupa gambar gambar binatang. Mereka merasa rumahnya indah dengan yang demikian. Padahal itu hanya akan menjadikan rumah kita suram, jauh dari malaikat Rahmat. 

2. Jangan ada patung didalam rumah. Baik sebagai hiasan atau koleksi. Karena patung hanya akan menjadi tempat jin-jin jahat tinggal. Sehingga rumah terkesan suram, auranya menjadi negatif dan kurang nyaman ditempati. Namun dikecualikan dari hal ini adalah boneka untuk mainan anak-anak. 

3. Jadikan rumah anda sering dikunjungi tamu. Ajaklah sahabat, teman atau saudara bertamu ke rumah kita. Bila ada yang datang untuk bersilaturahmi terimalah dengan baik. Karena tamu ini datang membawa rezeki dan ketika mereka pulang membawa dosa ahli rumah dan dosa tersebut dibuang ke laut.

Malaikat Rahmat sangat senang masuk ke rumah yang sering menerima tamu. Jadi jangan sebaliknya, kita justru tidak suka bila ada yang bertamu. Pintu rumah kita tutup rapat-rapat dan lampu ruang tamu sengaja dimatikan saat malam. Maka rumah yang demikian hanya akan menjadi rumah yang jauh dari pintu rezeki.

4. Bacalah Al-Qur'an di rumah. Jangan sampai rumah kita tak pernah ada suara Alquran. Justru suara dangdut yang menggema. Jadwalkan lah kapan waktu kita tadarus Alquran di rumah.

Rumah yang selalu dihiasi suara Alquran akan memancarkan aura positif. Rumah kita akan disenangi oleh makhluk-makhluk Allah penghuni langit. Malaikat Rahmat juga senang mendatangi rumah kita. Jangan sampai mushaf Alquran hanya disimpan sampai berdebu. 

5. Jauhkan dari menyimpan benda-benda jimat. Bila selama ini masih mempercayai jimat dan menyimpannya untuk mencapai suatu maksud, maka mulai saat ini buanglah jimat tersebut. Karena keberadaan jimat lebih cendrung membuat pemiliknya terjerumus pada kesyirikan. Bila sudah demikian maka setan sangat suka dan betah tinggal di rumah.

Itulah beberapa hal yang harus kita lakukan agar rumah kita menjadi bercahaya dan berkah. Semoga kita senantiasa dilindungi Allah. Waulohu A'lamu.


No comments:

Post a Comment