ISLAMIANA

Referensi Islami Masa Kini

Sunday, August 13, 2017

FAKTA! WANITA SUKA LELAKI BERJENGGOT

Sahabat Islamiana, penelitian yang baru-baru ini dilakukan oleh peneliti dari University Of Queensland Charles Sturt University dan University of New South Wales membuktikan, kaum hawa mendambakan suami berjenggot daripada yang tidak berjenggot. Hasil penelitian ini dipublikasikan dalam Journal of Evolutionary Biology.

Para peneliti, meneliti dengan menunjukkan foto rekayasa wajah 16 pria kepada lebih dari 8.500 wanita. Ternyata wanita lebih mendambakan para pria berjenggot untuk hubungan jangka panjang.

Wah, ini berarti tak ada ruginya memelihara jenggot. Karena berdasarkan hasil penelitian di atas istri mendambakan suami berjenggot. Tapi benarkah? Tanyakan kepada istri masing-masing ya.

Selain itu, memelihara jenggot juga diperintahkan nabi Muhammad Saw. Dalam beberapa hadis, nabi memerintahkan kaum laki-laki untuk memelihara jenggot dan mencukur kumisnya. Dalam keterangan hadist lain, Baginda Nabi juga memelihara jenggotnya.

Terlepas dari masalah khilafiah hukumnya. Namun jika Sahabat Islamiana tidak tumbuh jenggot, jangan dipaksakan.

Selain itu, memelihara jenggot juga bermanfaat bagi kesehatan. Berdasarkan penelitian dari University of Southern Queensland, jenggot menghindari hingga 95 persen dari paparan sinar ultraviolet matahari yang berperan besar dalam mencegah karsinoma sel basal atau jenis kangker kulit paling umum. Demikian. Allah Yang Maha Tahu. (*)

No comments:

Post a Comment